Rute Gunung Gede viat Cibodas

Naik Gn. Gede lewat cibodas sudah dilakoni pendaki sejak zaman belanda. tentu saja rutenya sedikit berbeda yg dipakai sekarang. Tapi prinsip dasarnya kita harus memenuhi syarat administrasi terlebih dulu. Liat ke situs tngp atau browsing di milis pangrango untuk syarat.Info TNGP, telepon ke 0263-519415. Terus Faksimili ke nomor yg sama. Kalau Anda tinggal jauh dari kawasan cipanas, dan ingin daftar dari jauh juga (ga datang dulu ke cibodas), sekarang udah bisa.

Caranya, minta info soal masih ada apa nggak tempat. Seperti diketahui, pendakian gunung gede dibatasi cuma 600 orang perhari, yang dibagi-bagi untuk jalur cibodas, gunung putri en salabintana

Minta info ke nomor telepon tadi. Terus faks fotokopi KTP anda dan anggota rombongan anda ke nomor tadi juga

selanjutnya transfer biaya ke nomor rekening 133-0003133550 bank mandiri cipanas a.n. BN TNGP

kalau sudah semuanya, sebelum berangkat ke cibodas, pastikan kembali apakah rombongan anda sudah terdaftar. Ingat, petugas akan menolak rombongan manapun yg tidak terdaftar, meski udah datang jauh2 dari kalimantan sekalipun!

awal pendakian adalah dari kantor penjaga tngp di cibodas. dari sini jalanan sudah diperbaiki sehingga lebih landai. Sekitar 45 menit berjalan, kita akan melewati kawasan Telaga Biru dan sampai di pertigaan Air terjun Cibeureum.

Ambil jalur ke kiri yang menanjak. Sekitar 2-3 jam kemudian kita akan melintasi air panas. Dan sekitar 1 jam kemudian sampai di shelter Kandang Badak setelah sebelumnya melewati shelter kandang batu.

Dari Kandang Badak, pendakian memerlukan waktu 1-2 jam sebelum sampai di puncak Gede.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »